Daftar 28 Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi 2013 Sebelum Seleksi (Pra Piala Asia 2015)


Inilah Daftar 28 Nama Pemain Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi
Sebelum Seleksi (Pra Piala Asia 2015)

Daftar 28 Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi 2013 Sebelum Seleksi (Pra Piala Asia 2015)
Skuad Timnas Indonesia sesi seleksi dan latihan

Daftar 28 Pemain Skuad Timnas Indonesia vs Arab Saudi 2013

Adapun daftar 28 nama pemain ini diputuskan pada Selasa, 19 Maret 2013 (sebelum mengerucut menjadi 23 nama pemain yang akan diputuskan pada Jum'at, 22 Maret 2013).

Duet pelatih Timnas, Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago akhirnya sudah mengumumkan daftar pemain inti Timnas yang akan diturunkan di laga Pra Piala Asia kontra Arab Saudi 23 Maret 2013 mendatang. Dari 59 pemain yang hadir, Coach RD dan Jacksen meloloskan 28 pemain yang masuk ke skuad inti Timnas. Dari 28 pemain, nama-nama pemain senior masih cukup mendominasi skuad. Sementara itu Mitra Kukar dan Persipura menjadi klub penyumbang pemain terbanyak di skuad ini.

Uniknya, dari daftar pemain yang diumumkan hanya Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo saja pemain naturalisasi yang lolos. Nama Diego Michiels yang baru saja bebas dari penjara tidak termasuk. Diego tampaknya masih kesulitan menemukan form terbaik termasuk fisiknya karena cukup lama tidak berlatih dan tergabung dalam satu klub. Sementara itu pemain naturalisasi yang kini merumput di klub Belanda, Stefano Lilipaly juga tidak masuk daftar. Hal ini dikarenakan Lilipaly terbentur masalah administrasi ke AFC sehingga untuk saat ini dirinya belum bisa masuk ke dalam skuad inti Timnas Indonesia.

Dari 28 pemain sendiri, nantinya hanya akan ada 23 pemain saja yang bisa didaftarkan untuk laga Indonesia kontra Arab Saudi. Walaupun ada beberapa pemain bagus yang tidak dapat ikut di karenakan masalah administrasi atau yang lain tidak seperti dulu masalah utama adalah kontra PSSI dan KPSI.

"Di sini, kami memilih 28 pemain, kalau kemarin saya menyampaikan akan mengambil maksimal 25 pemain. Itu karena berbagai alasan, di antaranya proses administrasi beberapa pemain yg masih kita tunggu, ada beberapa pemain yang masih ingin kita lihat lagi, kita ingin lihat potensi dengan skema kita. Karena itu kami tambah jumlah pemain, sekaligus untuk mengantisipasi cedera," ujar Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai mengumumkan daftar pemain inti Timnas.

"Pemain kita pilih berdasarkan seleksi ini mengedepankan kebutuhan tim, mereka yang terpilih berhasil memenangkan kompetisi dalam seleksi. Ini bukan waktu ideal, tapi kami dituntut menyampaikan. Kita juga tak coret tanpa lihat potensi mereka," sambung RD.

"Pemberitahuan seleksi dari 28 pemain menjadi 23 pemain tidak akan di sebarluaskan, siapa yang akan mendapatkan jeysey Indonesia di beberapa jam sebelum pertandingan melawan Arab Saudi itu yang akan menjadi pemain Timnas Indonesia," ungkap coach RD.

Daftar 28 pemain yang terpilih untuk laga Pra Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi :

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga (Arema), I Made Wirawan (Persib Bandung), Syamsidar (Mitra Kukar)

Bek : Hamka Hamzah (Mitra Kukar), M Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Abdulrahman (Sriwijaya FC), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Sallampesy (Persipura Jayapura), Supardi (Persib Bandung), Tony Sucipto (Persib Bandung), Ruben Sanadi (Persipura Jayapura), Raphael Maitimo (tanpa klub)

Tengah : Firman Utina (Persib Bandung), Immanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Taufiq (Persebaya 1927), M Ridwan (Persib Bandung), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Zulham Zamrun (Mitra Kukar)

Depan : Greg Nwokolo (Arema), Boaz Sollosa (Persipura Jayapura), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), Irfan Bachdim (Chonburi FC), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Sergio van Dijk (Persib Bandung), Titus Bonai (Semen Padang)

Pelatih : Rahmad Darmawan & Jacksen F Tiago

Baca Juga:

4 komentar: