Hasil Skor Real Madrid Vs Barcelona Semifinal Copa Del Rey 31 januari 2013

Hasil Skor Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona 
Semifinal Copa Del Rey 31 januari 2013

Barcelona memperoleh keunggulan gol tandang berkat hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid di leg pertama semi-final Copa del Rey, Rabu (30/1) waktu di sana.

Hasil Skor Real Madrid Vs Barcelona Semifinal Copa Del Rey 31 januari 2013

Laga berjalan sengit sejak kick-off, namun meski Blaugrana memegang kendali permainan gagal memaksimalkan sejumlah peluang sehingga skor imbang hingga turun minum.

Barulah di menit ke-50 Cesc Fabregas membungkam publik Santiago Bernabeu berkat sepakannya yang gagal dihalau Diego Lopez. Los Blancos yang tak mau begitu saja dipermalukan berhasil menyelamatkan diri melalui bek muda yang tampil cemerlang malam ini, Raphael Varane.

Pertandingan leg kedua di Camp Nou sendiri akan digelar 27 Februari mendatang.

Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona Semifinal Copa Del Rey 

31 januari 2013


Babak Pertama 

Pertandingan langsung sengit begitu wasit meniup peluit kick off. Real Madrid mendapat peluang menjebol gawang Jose Pinto ketika laga baru berjalan satu menit setelah Cristiano Ronaldo diganjal Gerard Pique. Namun, tendangan bebas yang dieksekusi CR7 masih dihalau Pinto dan Karim Benzema gagal memaksimalkan bola muntah.

Pinto kembali jatuh bangun menyelamatkan gawang, kali ini untuk menghalau umpan silang Essien yang nyaris melaju ke gawangnya sendiri.

Blaugrana baru keluar dari tekanan setelah lepas dari 10 menit pertandingan. Jordi Alba! Hampir saja bek internasional Spanyol membuka keunggulan usai menerima bola chip Iniesta dan memiliki ruang gerak, tapi sepakannya melenceng jauh dari sasaran.

Di menit ke-19 pertahanan Barca kembali digempur tuan rumah, tapi umpan silang Benzema gagal dijangkau Ronaldo. Menit 21, Xavi hampir saja membuka keunggulan andai tendangan bebasnya tidak membentur mista.

Gawang Madrid diselematkan Varane yang mampu menghadang bola sepakan Xavi ke arah gawang yang kosong. Tidak lama kemudian, Madrid balik menyerang, tapi Benzema gagal memaksimalkan umpan Callejon. Berdiri bebas di depan gawang Pinto, sepakan striker Prancis masih menyamping.

Calejon berhasil lolos dari jebakan offside, tapi umpan tariknya yang ditujukan kepada Benzema lebih dulu dihalau Dani Alves.

Jual beli serangan terus tercipta, tapi skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Babak kedua 

Kesalanan Iniesta di awal babak kedua hampir saja dimaksimalkan kubu Madrid. Berawal dari sukses Essien mencuri bola, kemudian memberikan umpan kepada Ronaldo yang melakukan back-heel untuk Benzema tapi sepakan kaki kiri masih belum menemui sasaran.

Publik Catalan akhirnya berorak di menit 50. Buruknya organisasi lini belakang Los Blancos dihukum Fabregas yang menerima umpan dari Messi yang sebelumnya dikepung pemain Si Putih. Bek Los Blancos terlambat menutup pergerakan Fabregas sehingga eks skipper Arsenal berhasil mengoyak jala Diego Lopez yang sudah keluar dari garis gawang.

Fabregas nyaris menggandakan keunggulan enam menit kemudian, setelah lolos dari jebakan offsiden, tapi Varane dengan cepat meredam aksi gelandang Spanyol di kotak penalti.

Terjadi kemelut di depan gawang Pinto yang hampir dimaksimalkan Ronaldo. Tapi tandukan eks Manchester United tepat di depan gawang malah menyamping.

Tertinggal satu gol, Jose Mourinho memasukkan Luka Modric dan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Pique dan Ronaldo harus bertabrakan ketika keduanya berusaha merebut bola hasil umpan Mesut Ozil yang kemudian hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 70, Alves lolos dari perangkap offside, kemudian melepaskan umpan silang yang langsung disambar Fabregas. Sayang, bola sepakannya melambung tipis di atas mistar Madrid.

Tiga menit kemudian, fans Los Blancos harus dibuat tegang dengan aksi Pedro yang membawa bola ke area penalti. Namun, tendangan kaki kanan masih menyamping di kanan gawang Lopez.

Messi seharusnya menggandakan keunggulan Blaugrana usai menerima umpan Alexis, tapi golnya dianulir dia lebih dulu terperangkap offside. Setelahnya La Pulga mendapat dua peluang beruntun, tapi masing-masing berhasil dihalau Varane dan Lopez.

Varane yang sejak awal bermain cemerlang menjaga pertahanan Los Blancos menjadi penyelamat setelah sundulannya yang melanjutkan tendangan bebas gagal dihalau Pinto.

Sisa 10 menit pertandingan berjalan kian sengit karena kedua tim berambisi memetik kemenangan. Jordi Alba berpeluang menciptakan drama, namun sepakan kaki kirinya masih ditepis Lopez. skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain
Real Madrid (4-2-3-1): Lopez; Essien, Carvalho, Varane, Arbeloa; Khedira, Alonso; Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema.
Cadangan: Adan, Kaka, Marcelo, Albiol, Modric, Higuain, Morata
Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Puyol, Alba; Busquets, Xavi, Fabregas; Iniesta, Messi, Pedro.
Cadangan: Valdes, Villa, Alexis, Song, Thiago, Mascherano, Adriano.

0 komentar:

Post a Comment